Sabtu, 06 April 2013

Diposting oleh Hanny Aulia Bloggers di 18.31
Hai semua, ada yang tahu tentang negara Perancis? Itu lhoo yang ibu kotanya Paris. Nah, pasti kalian belum tahu banyak kan. Oke, aku kasi tahu.

Perancis merupakan sebuah negara yang teritori metropolitannya terletak di Eropa Barat dan juga memiliki berbagai pulau dan teritori seberang laut yang terletak di benua lainPerancis Metropolitan memanjang dari Laut Mediterania hingga Selat Inggris dan Laut Utara, dan dari Rhine ke Samudera Atlantik. Orang Perancis sering menyebut Perancis Metropolitan sebagai "L'Hexagone" ("Heksagon") karena bentuk geometris teritorinya. Perancis adalah sebuah republikkesatuan semi-presidensia yang tidak punya presiden. Ideologi utamanya tercantum dalam Deklarasi Hak Asasi Manusia dan Warga Negara.

Perancis berbatasan dengan BelgiaLuksemburgJermanSwissItaliaMonako,Andorra, dan Spanyol. Karena memiliki departemen seberang laut, Perancis juga berbagi perbatasan tanah dengan Brasil dan Suriname (berbatasan dengan Guyana Perancis), dan Sint Maarten (berbatasan dengan Saint-Martin). Perancis juga terhubung denganBritania Raya oleh Terowongan Channel, yang berada di bawah Selat Inggris

Lambang Perancis saat ini telah menjadi simbol Perancis sejak 1953, meskipun tak memiliki status legal sebagai lambang resmi. Muncul pada sampul paspor Perancis dan digunakan oleh Kementerian Luar Negeri Perancis sebagai simbol bagi misi diplomatik dan konsulat tahun 1912 menggunakan desain yang dibuat oleh pemahat Jules-Clément Chaplain.
Bulan September 1999, pemerintah Perancis memasukkan moto Republik baru, warna bendera, dan simbol Republik, Marianne.

Lambang Negara Perancis : 








Lambang Pemerintahan Perancis :





Oke, sekian dari Blog saya.

0 komentar:

Posting Komentar